Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera percaya bahwa pendidikan hukum yang berkualitas sangat penting untuk menghasilkan praktisi hukum yang mempunyai kecakapan dan integritas dalam mendukung upaya reformasi hukum di Indonesia.

Untuk mendukung hal tersebut, STH Indonesia Jentera kembali membuka pendaftaran mahasiswa melalui jalur Beasiswa Jentera dan Beasiswa Munir Said Thalib untuk tahun akademik 2018-2019!

Melalui beasiswa ini, STH Indonesia Jentera mengajak kamu yang telah menyelesaikan jenjang SMA untuk menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum.

Terdapat sedikit perbedaan dari dua beasiswa ini. Jika beasiswa Jentera diperuntukkan untuk kamu yang telah menyelesaikan jenjang SMA, beasiswa Munir Said Thalib dikhususkan untuk kamu yang terlibat aktif dalam organisasi masyarakat sipil, sekurang-kurangnya selama dua tahun.

Kamu sudah bisa mendaftar sejak 5 Juni-20 Juli 2018 nanti ya. Berikut beberapa keunggulan yang yang bisa kamu dapatkan melalui beasiswa ini:

Berkesempatan mendapat tawaran kerja

Selain bebas dari biaya kuliah dan biaya hidup, kamu yang lolos sebagai penerima beasiswa, akan mendapat peluang penawaran kerja dari lembaga dan firma hukum ternama pemberi beasiswa.

Tentunya, harus memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan sebelumnya, ya. Kalau gini namanya, kamu dapatrejeki nomplok!

Bisa Magang saat Kuliah

Salah satu keunggulan STH Indonesia Jentera adalah program magangnya. Ketika memasuki tahap akhir proses studi, yakni tahap persiapan dunia kerja, kamu akan difasilitasi untuk bergabung dalam skema magang dengan institusi-institusi hukum terkemuka.

Melalui program ini, kamu dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan. Saat ini, STH Indonesia Jentera telah bekerja sama dengan 12 lembaga dan firma hukum terkemuka di Indonesia.

Beberapa institusi hukum yang telah berkomitmen untuk melaksanakan program ini, antara lain Assegaf Hamzah & Partners (AHP) Law Firm, Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) Law Firm, Badan Pengawas Pemilu, Danny Darussalam Tax Center (DDTC), hukumonline.com, dan lembaga-lembaga lainnya.

Berkesempatan menjadi pembaru hukum

Hal spesial lainnya dari STH Indonesia Jentera adalah keberadaannya di tengah komunitas pembaru hukum. Dengan berada di lingkungan pembaru hukum, kamu akan melihat contoh nyata dari berbagai upaya kontribusi untuk dunia hukum dan Indonesia, yang kemudian akan menentukan peran dan kontribusi ke depan.

Kuliah dan biaya hidup 100% gratis

Jika kamu lolos seleksi beasiswa Jentera dan beasiswa Munir Said Thalib, biaya kuliah bahkan biaya hidup bagi kamu yang berasal dari luar Jabodetabek akan ditanggung, lho! Jadi, kamu bisa fokus belajar untuk menjadi pembaru hukum tanpa memikirkan biaya hidup, deh. Lebih tenang, kan?

Metode Belajar yang Seru

Dan inilah salah satu alasan yang juga penting. Dalam setiap perkuliahan di STH Indonesia Jentera, mahasiswa didorong untuk aktif menyampaikan pendapat, berdiskusi, serta menganalisis kasus, peraturan, dan putusan untuk mendapatkan pengalaman bagaimana teori-teori hukum diaplikasikan.

Metode belajar yang digunakan beragam, seperti studi kasus, diskusi, presentasi, games online, kunjungan, role play, dan projek, baik projek pribadi maupun bersama. Dengan begitu, kamu akan melalui proses belajarmu dengan sangat menyenangkan, bukan?

Di Sekolah Tinggi Hukum Jentera, seluruh mahasiswa tidak hanya menerima informasi, tetapi diharapkan mengembangkan pemahaman mereka sendiri dan belajar menggunakannya.

STH Indoensia Jentera juga menggunakan learning management system secara daring bernama Apollo (Academic and Personal Learning System Online). Dengan fasilitas ini, kamu dapat mengakses bahan pelajaran dan tugas kuliah, juga berdikusi dengan dosen secaraonline dari mana saja.

Di luar kelas, akan ada mentor yang memfasilitasi kelompok-kelompok belajar untuk memperdalam pemahaman mahasiswa terhadap suatu mata kuliah. Seru banget, kan?

So, rasanya rugi kalau tidak mengikuti program beasiswa dari STH Jentera, bukan? Waktumu semakin singkat, maka jangan sia-siakan! Daftarkan dirimu segera melalui jentera.ac.id/beasiswa, ya! (adv)

sumber gambar: iaspaper.net