Buat kamu yang doyan begadang, kayanya harus dateng nih ke festival musik yang mengelaborasikan linstas genre dan generasi, Synchronize Fest 2018, yang akan digelar pada 5-7 Oktober 2018 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Salah satu penampil yang akan hadir adalah Soneta Group.

Pentolan Soneta Group, yang juga raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama, mengatakan dirinya siap menghibur para penonton dan penikmat musik yang akan hadir di sana.

Dalam jumpa pers Synchronize Fest 2018, di Jakarta, Selasa (25/09/2018), dirinya mengungkapkan kesannya ketika kembali diundang untuk tampil. Menurutnya, Synchronize Fest memikiki konsep yang menarik.

“Pertama kali saya diundang saya sangat tertarik, karena konsepnya sangat menarik sekali: lintas generasi. Jumlah grup band di sini ssngat spektakuler. Dan belum pernah ada di Indonesia,” katanya.

Lebih jauh lagi ia mengatakan, konsep yang diusung Synchronize Fest 2018 secara langsung bisa menyatukan masyarakat Indonesia. Sebab menurutnya, musik adalah jiwa, tak bisa dibatasi apapun dan universal.

“Dari genrenya secara idealisme bisa menyatukan bangsa, dan merupakan sebuah keutuhan dan musik bisa menyatukan indonesia,” tuturnya.

Karenanya, diakui Rhoma, ketika dirinya diminta untuk kembali pentas di festival musik ini dirinya mengaku siap untuk tampil. Sebelumnnya Soneta Group juga pernah hadir menjadi panggung di pergelaran Synchronize pertama pada 2016.

“Ketika diundang saya siap banget. Waktu tahun pertama diundang saya juga sangat puas sekali,” ujarnya.

Soneta Group sendiri dipastikan akan tampil dengan hits-hits andalannya seperti Ajojing, Darah Muda, Begadang, dan masih banyak lainnya.

Selain Soneta Group Synchronize Fest 2018 sendiri akan diisi musisi-musisi lokal lainnya yang taka kalah seru seperti reuni Dewa 19 feat. Ari Lasso dan Once Mekel, Padi Reborn, Sehila on 7, Endah & Resa, Project Pop, The Panasdalam Bank, NDX AKA, hingga Manumata.

Jadi, sudah siap untuk begadang di Synchronize Fest 2018?

Foto: MUDAzine.com/Chairul Rohman