Turnamen Piala Presiden Esports 2019 telah selesai digelar pada hari Minggu, 31 Maret 2019 di Istora Senayan dan tim ONIC Esports keluar sebagai juara pertama Piala Presiden Esports 2019.

Tim ONIC Esports berhasil memenangkan pertandingan melawan Louvre.JG di babak grand final dengan sistem permainan best of 5 yang langsung dimenangkan tim ONIC Esports pada 3 babak berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7 dan 21-8.

Tim ONIC Esports berhak membawa pulang piala Presiden Esports 2019 dan uang tunai sebesar Rp 400 juta. Sedangkan juara kedua yang dimenangkan oleh Louvre.JG berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta dan juara ketiga tim PSG.RRQ berhak membawa uang tunai sebear Rp 100 juta.

Atas hasil turnamen ini, Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha turut menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

“Hari ini adalah hari pembuktian dimana para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka, khususnya kepada ONIC yang sudah menorehkan sejarahnya sebagai Juara Pertama Turnamen Piala Presiden Esports 2019. Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf menyampaikan agar semangat dan antusias anak-anak muda Indonesia terus dijaga melalui ajang-ajang kompetisi olahraga seperti Piala Presiden 2019. Selain itu ia juga berharap ke depannya industri Esports di Indonesia bisa terus tumbuh.

“Bagi BEKRAF, tentunya kami berharap agar ekosistem industri gim tumbuh juga senantiasa memberikan dukungan dan mengembangkan agar gim-gim lokal yang sekarang ini sudah ada, bisa semakin dikenal dan dibuktikan kualitasnya di ranah internasional,” ujarnya.