Synchronize Fest 2018 merupakan festival musik tahunan yang menampilkan deretan musisi Indonesia dari berbagai genre dan lintas usia. Festival musik ini merupakan kolaborasi dari Dyandra Promosindo dan demajors yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ketiga.

Festival musik populer multigenre ini kian menarik perhatian mulai dari berbagai platform media sosial hingga kerap menjadi bahasan di kalangan anak muda.

Salah satu penyebabnya adalah konser reuni akbar band legendaris ’90-an Indonesia, Dewa19, bersama dua orang mantan vokalisnya dari dekade yang berbeda, Ari Lasso dan Once Mekel akan memeriahkan Synchronize Fest 2018 pada hari terakhir penyelenggaraan (7/10).

Jarang terjadi sebelumnya dihadapan publik, kedua orang mantan vokalis Dewa19 ini bersatu di atas panggung untuk menyanyikan repertoar hits dari era masing-masing ketika keduanya masih berada di dalam band.

“Ini momen yang langka, sudah lama sekali Dewa19 ingin melakukan reuni dengan dua vokalisnya. Momen yang monumental buat saya, dan tentunya bagi para Baladewa semua,” ujar Ari Lasso, vokalis Dewa19 periode 1991-1999, terkait rencana konser reuni Dewa19 Feat. Ari Lasso & Once Mekel di Synchronize Fest 2018.

Adapun deretan penampil yang akan meramaikan panggung Synchronize Fest 2018 hari ini di antaranya Dewa 19 feat. Ari Lasso & Once Mekel, Padi Reborn, kelompok qasidah asal Semarang Nasida Ria, Endah N Rhesa Extended, Classmate Journal, Candra Darusman & Friends dan masih banyak lainnya.

“Pada tahun ketiga ini, kami memaksimalkan area Gambir Expo dengan menambahkan stage baru yang bernama XYZ Stage. Selain itu Synchronize Fest 2018 kali ini semakin meriah dengan dukungan dari berbagai platform dan komunitas,” jelas Samsul Bahri selaku Project Manager Synchronize Fest 2018.