Kehadiran generasi generasi milenial memang memberikan warna tersendiri, tak terkecuali bagi IDN Times. Baru-baru ini media anak muda itu menggelar kegiatan khusus bagi milenial bertajuk Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 dengan tema “Shaping Indonesia’s Future”, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (19/01/2019).

Kegiatan yang banyak dihadiri anak muda di Indonesia dari berbagai latar belakang ini menghadirkan puluhan nama-nama beken sebagai pembicaranya, seperti Erick Thohir, Najwa Shihab, Jenderal Purnawirawan Moeldoko, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, hingga Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno.

Di sana, setiap pembicara membagikan pemikiran-pemikiran dan pengalamannyai beserta gambaran tantangan ke depan kepada para peserta yang hadir.

Ketua DPP Bidang Advokasi Perempuan Partai Gerindra Saraswati Djojohadikusumo, misalnya, yang fokus dalam isu-isu perempuan dan anak menggambarkan bagaimana parlemen saat ini belum banyak diisi oleh kaum perempuan.

Karena itu, ia mendorong untuk perempuan lebih berani lagi menyuarakan suaranya dan duduk di parlemen ke depannya.

Yang enggak kalah menarik adalah ketikga pembukaan kegiatan ini IDN Times meluncurkan hasi survei mandirinya bertajuk Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini melibatkan lebih dari 1400 generasi milenial dari 12 kota.

Salah satu isi survei yang dipaparkan COO IDN Times William Utomo antara lain mengenai isu politik dan milenial.

Hasilnya, dikatakan William, hanya satu dari empat orang yang mengikuti berita politik.

Sementara dari sisi keberagaman, banyak dari generasi milenial di Indonesia optimis akan keberagama di Indonesia.

“Ada 89 persen milenial yang optimistis akan keberagaman di Indonesia,” kata William.

Adapun Indonesia Millennial Report 2019 ini diserahkan langsung kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yang turut hadir membuka kegiatan IMS 2019.